Mengenal Sistem Operasi Android

Mengenal Sistem Operasi Android - Kata android mungkin tidak asing lagi di kalangan masyarakat sekitar. Sudah banyak sekali orang yang menggunakan ponsel berbasis android. Sebelumnya saya pun sudah membuat artikel tentang Mempercepat Performa Android.

Disini saya akan mengenalkan sistem android secara lebih jelas :

- Sejarah

Mengenal Sistem Operasi Android
Andy Rubin

Kita tau setiap sistem oprasi pasti ada penemunya, begitupun sama halnya dengan sistem operasi android pertama kali di temukan oleh Andy Rubin yang lahir pada tanggal  22 juni 1946 di New Bedford, Amerika Serikat. Andy Rubin bersama dengan Nick Sears, Chris White dan Rich Miner mendirikan Android.inc dan pada tahun 2005 di beli oleh Google.

-Pengertian
Android adalah sistem operasi berbasis LINUX yang digunakan sebagai pengelola sumber daya baik untuk Smartphone, ponsel dan PC tablet.

Telepon pertama yang di pasang sistem android adalah HTC Dream yang di terbitkan pada tahun 2008. pada penghujung 2009 kurang lebih 18 Telepon di Dunia yang menggunakan sistem operasi Android.

Pada 9 maret 2009 Android telah hadir dengan Versi 1.1, yaitu sistem operasi yang sudah dilengkapi aplikasi seperti jam alarm, voice search, pengiriman pesan dengan Gmail dan pemberitahuna Email.

-Kelebihan Android

1. Open Source
Sistem operasi android ini memang termasuk kedalam open source yang bisa di kembangkan oleh siapapun. Kita juga bisa membuat aplikasi sendiri jika kita bisa. Aplikasi yang kita bisa download di Google Play merupakan pengembangan dari seluruh dunia yang kemudian di upload di Google Play.

2. Multi Tasking
Dengan kemampuan Multi Tasking kita akan mampu mengoprasikan dengan seru dalam satu pengerjaan. Seperti menjalankan aplikasi musik sambil membuka juga aplikasi social media.  Sehingga kita dapat di permudah dengan menggunakan aplikasi.

3. Pemberitahuan yang sering memberi tahu kita
Dengan adanya sistem pembertihuan yang akan secara otomatis memberi tahun kita saat ada email masuk, pemberitahuan disocial media, dan ada pesan masuk. pemberitahuanpun memberi tanda dengan cara berbunyi ataupun bergetar.

-Kelemahan
1. Boros Baterai 
Seperti yang kita ketahui android tak lepas dari penggunaan aplikasi yang banyak, seperti bermain game,membuka social media dan memutar musik. Sehingga baterai pun akan mudah habis dan boros.

2. Iklan Yang Muncul
Ketika kita aktif pada internet dan kita membuka aplikasi yang kita unduh di Google Play seperti game, ketika kita menjalankan aplikasi game tersebut selalu ada iklan yang muncul.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Sistem Operasi Android"

Post a Comment