Daftar Versi Operating Sistem Android

Daftar Versi Operating Sistem Android - Kita ketahui perkembangan android bergitu pesat, sehingga android cepat update versi terbaru operating sistem android. Sebelumnya saja juga telah membuat artikel tentang Mengenal Sistem Operasi Android.

Sekarang kita bahas versi android dari pertama sampai sekarang :
1. Android Versi 1.1

Daftar Versi Operating Sistem Android
 Android 1.1 diluncurkan pada tanggal 9 maret 2009 oleh Google. Android versi ini dilengkapi Google Mail Service dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, pencarian suara (voice search), pengiriman pesan dengan Gmail dan pemberitahuan email.


2. Android Versi 1.5 (Cup Cake) 

Daftar Versi Operating Sistem Android

Android  Cup Cake diluncurkan pada pertengahan mei oleh Google. Android versi ini dilengkapi aplikasi Development Kit dengan pembaharuan termasuk menambah fitur merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube, upload gambar ke Picasa langsung dari telepon dan mendapat dukungan bluetooth A2DP.


3. Android Versi 1.6 (Donut) 

Daftar Versi Operating Sistem Android


Android Donut diluncurkan pada september 2009. Tampilan pencarian yang lebih baik dari versi sebelumnya. Memiliki fitur tambahan seperti galery yang memudahkan pengguna untuk memilih foto yang akan di hapus, kamera camcorder dan galery yang ditegrasikan, Text To Speech engine, kemampuan dial kontak dan teknologi text to change speech. Android Donut juga di lengkapi dengan baterai indikator dan kontrol applet VPN.

4. Android Versi 2.0/2.1 (Eclair)

Daftar Versi Operating Sistem Android
 Android Eclair diluncurkan pada 3 desember 2009. Ada perbubahaan lain seperti pengoptimalan hardware, peninggkatan Google maps 3.1.2 perubahan UI dengan Browser yang di dukung HTML5, tampilan kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, bluetooth 2.1 dan digital zoom. Android Eclair adalah Android yang pertama kali digunakan pada banyak smartphone, fitur utama Eclair adalah perubahan total struktur dan tampilan user interface.

5. Android Versi 2.2 (Froyo/Frozen yougurt)

Daftar Versi Operating Sistem Android

Android Froyo diluncurkan pada 20 mei 2012. Android ini memiliki kecepatan 2 sampai 3 kali lebih cepat dari versi sebelum-sebelumnya. Sebelum itu ada penambahan fitur baru seperti  Adobe Flash 10.1, integrasi V8 JavaScript Engine yang digunakan Google Chrome yang mempercepat rendering browser, pemasangan aplikasi pada SD Card, kemampuan WifiHostpot portable dan kemampuan auto update pada Android Market.

6. Android Versi 2.3 (Gingerbread)

Daftar Versi Operating Sistem Android

Android Gingerbread di luncurkan pada 10 desember 2010. Kelebihan pada versi Android ini peningkatan permainan, kemampuan copy paste, layar antar muka (user interface) didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru, ( headphone virtualization, reverb, equalization dan bass boost), didukung Near Field Communication (NFC) dan didukung jumlah kamera yang lebih dari satu.

7. Android Versi 3.0/3.1 (Honeycomb)

Daftar Versi Operating Sistem Android
 Android Honeycomb diluncurkan pada awal 2012. Versi Android yang dilancar khusus untuk layar besar seperti PC tablet. Honeycomb juga di dukung multi prosesor dan akselerasi perangkat hardware untuk grafis. Tablet pertama yang di buat dengan menjalankan Honeycomb adalah Motorola  Xoom.

8. Android Versi 4.0 (Ice Cream Sandwhich/ICS)

Daftar Versi Operating Sistem Android
 Android ICS diluncurkan secara resmi 19 oktober 2011. Membawa fitur Honeycomb untuk smartphone dan menambah fitur membuka kunci dengan pengenalan wajah, jaringan data pemantauan penggunaan data dan kontrol, perangkat tambahan fotografi, berbagi info dengan menggunakan NFC, terpadu kontak jaringan sosial dan mencari email secara offline.

9.Android Versi 4.1 (Jelly Bean)
 
Daftar Versi Operating Sistem Android

Android Jelly Bean diluncurkan 10 mei 2011 pada acarra Google I/O. Versi ini menambah berbagai keunggulan seperti desain baru fitur pencarian, peningkatkan input keyboard, UI baru dan pencarian melalui voice search yang cepat. Aplikasi ini di lengkapi Google Now yang memberikan informasi secara cepat dan tepat, salah satunya mengetahui informasi cuaca.

10. Android Versi 4.2 (Jelly Bean)

Daftar Versi Operating Sistem Android
Daydream sebagai screensaver, power control, look screen widget, menjalankan banyak user dan fitur photo sphere untuk panorama.

11. Android Versi 4.4 (KitKat)

Daftar Versi Operating Sistem Android

Android KitKat diluncurkan pada tanggal 31 oktober 2013 meupakan versi Android terbaru pada versi-versi lainnya. Optimasi kinerja pada perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah, Web Views berbasis Chromium, Step Detector dan Counter API, penyeimbangan audio, pemantauan audio dan peningkatan suara audio, perekam aktivitas layar yang terintegrasi, dukungan inframerah, peningkatan aksebilitas API, mesin virtual experimental baru, ART, dukungan bluetooth message access profile (MAP).

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Daftar Versi Operating Sistem Android"

Post a Comment