Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu - Saat lihat orang beli ponsel baru, terpintas inspirasi untuk bikin artikel perihal Langkah Membedakan HP Smartphone yang Asli serta Palsu. Biasanya di market Android, sangat banyak smartphone tiruan, duplikasi, tiruan, atau arti KW yakni tak Original yang beredar di orang-orang. Pasti bila anda mau beli atau telah terlanjur beli ponsel, mari kita mengecek kebenaran apakah ponsel anda asli atau palsu. Membedakan ponsel smartphone asli atau palsu memanglah tidaklah gampang, mari kita simak panduan android ini ya rekan-rekan. **
smartphone android

Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu

Panduan ini dapat disebut berlaku untuk seluruhnya jenis HP (Handphone seluler) seperti Nokia, Apple, Sony, BlackBerry, Samsung, Advance, Vandroid, Smartfren, Google Nexus, Motorola, HTC, ASUS, LG, Lenovo, Acer, Oppo, Acer, Huawei, CROSS, mito, S-Nexian, serta yang lain. Dalam artikel ini anda bakal lihat misal dari 2 jenis HP Samsung Galaxy yang asli serta palsu.

Makin banyak vendor keluarkan jenis smartphone, makin bingung customer bakal beli yang mana. Mereka membedakan berdasar pada spesifikasi, jenis, serta pasti harga yang murah. Serta makin tinggi spesifikasinya, makin tidak tipis jumlah rupiah yang kita mengeluarkan.

Dari permasalahan 'tebal' itu tadi, terdapat banyak inspirasi yang seakan-akan memberi jalan keluar dari keperluan kita bakal smartphone. Serta inspirasi ini jadi permasalahan baru ditengah-tengah kebingungan customer dalam pilih samrtphone. Inspirasi yang saya maksud yaitu inspirasi untuk bikin duplikasi smartphone. Lumrah saja bila inspirasi ini nampak, lantaran kita inginkan smartphone dengan spesifikasi hebat, bagus, komplit, cetar membahana tetapi dengan harga yang 'tipis'.

Th. 2014 ini sangat banyak beberapa produk smartphone aspal (Asli hanya Palsu) atau yang umum kita sebut KW/Super Copy/Super King/Cina (tidak ada maksud rasis, ini arti yang ramai digunakan orang-orang). Produsen ini sesungguhnya kreatif. Namun saya lebih sukai menyebutkan mereka oknum dari pada produsen. Mengapa? Product yang mereka bikin yakni menduplikasi inspirasi dari vendor lain yang dengan sulit payah serta keluar duit banyak untuk kreatif dan beli hak paten. Katakanlah Samsung serta Apple yang tempo hari gencar-gencar sama-sama menuntut paten mereka serta menuduh keduanya menjiplaknya. Keduanya juga terserang denda serta jalinan usaha sedikit terganggu lantaran masalah penjiplakan product.

Nyatanya yang menjiplak yaitu bukanlah perusahaan besar, sebut saja organisasi rumahan tanpa ada tercatat dengan cara resmi yang mempunyai tubuh hukum. Aspek lain mungkin saja juga lantaran ini bukanlah adalah persaingan yang harus mereka hiraukan, karena segmen yang ditujukan terang lain. demikian dengan juga kita, terang telah tau mana yang asli atau yang palsu.

Untuk customer pemula, pemula dalam soal memakai smartphone berbasis Android atau dapat saya katakan 'switcher', lantaran pada awal mulanya belum pernah mempunyai smartphone, hal semacam ini sangatlah bahaya bila tidak paham smartphone yang bakal dibelinya asli atau palsu. Terang sekali bakal ada kerugian bila mereka beli product palsu dari oknum spesifik.

Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu :

Tak memperoleh garansi resmi/Internasional
Tidak bisa ganti software system lantaran type hardware yang dipakai tak di ketahui
Jika Handphoen rusak, susah untuk mencari customer service yang sesuai sama serta ingin menerima
Umumnya barang tiruan gampang rusak bila tak merawatnya dengan baik
Fungsi-fungsi yang dirasa kadang-kadang tak berjalan
Jika telah lama dipakai dapat berlangsung hang, brick, crash dan lain-lain.

Pengaduan umum yang saat ini banyak terdengar yakni ; umumnya smartphone terkenal punya Samsung dijiplak. Juga sebagai misal yaitu Galaxy S series. Dari mulai S2 hingga S5. Bila dari vendor lain belum pernah menjumpai atau mungkin saja saya saja yang belum tahu.

Mereka bikin smartphone aspal/tiruan dengan design yang hampir sama dengan cara kasat mata dengan product dari Samsung. Dari mulai ukuran, ketebalan, posisi komponen, paket, modifikasi firmware serta system operasi menggunakan Android. Cuma saja spesifikasi yang mereka sematkan tidak sama. Juga sebagai misal kita bakal ulas Samsung Galaxy S4 vs Super Copy Galaxy S4.

memperbandingkan smartphone asli serta palsu

Inilah Ketidaksamaan spesifikasi yang sangatlah terang pada produl yang asli serta KW/tiruan, tersebut review infonya :

Jenis : Samsung Galaxy S4 GT-I9500

Jaringan : GSM 850/900/1800/1900, 3G HSDPA 850/900/1900/2100 ASLI
Jaringan : GSM 800/850/1800/1900, 3G HSDPA ~ PALSU

Processor : Exynos 5 Octa 5410 Quad-core 1. 6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1. 2 GHz Cortex-A7 GPU PowerVR SGX 544MP3 ASLI
Processor : MTK 6577 dual core 1. 2GHz Cortex A9 + SGX531 GPU PALSU

OS : Android 4. 2. 2 Jelly Bean ASLI DAN PALSU SAMA

Memori : ROM 16GB, RAM 2GB ASLI
Memori : ROM 2GB, RAM 512MB PALSU

Monitor : 5. 0 inches (~441 ppi piksel density), Resolusi 1080 x 1920 pixels, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI ASLI
Monitor : 5. 0 inches (ppi ~), Resolusi 960 x 540 pixels, 16M colors PALSU

Kamera : Primer : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash. Feature : Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR. Se kunder : 2 MP, 1080p@30fps, dual video call ASLI
Kamera : Primer : Rear 8 MP, flash light. Sekunder : 1. 3 MP video recording PALSU


WiFi : 802. 11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot ASLI
WiFi : 802. 11b/g PALSU

Bluetooth : v4. 0 with A2DP, EDR, LE ASLI
Bluetooth : v2. 1 PALSU

Baterai : Li-Ion 2600 mAh batterai, Talk Time : 17 jam, Standby : 370 jam ASLI
Baterai : Li-Ion 2100 mAh batterai, Talk Time : 4 jam, Standby : 200 jam PALSU

USB/Port : microUSB v2. 0 (MHL 2), USB On-the-go, USB Host ASLI
USB/Port : microUSB v2. 0 PALSU

Ukuran/Berat : 136. 6 x 69. 8 x 7. 9 mm/130 g ASLI
Ukuran/Berat : 136. 6 x 69. 8 x 7. 9 mm/143 g PALSU


Sesudah anda tahu ketidaksamaan spesifikasi ke-2 product, mari ikuti Panduan Membedakan HP Smartphone Asli serta Palsu di bawah ini :

1. CEK NOMOR IMEI


Bila nomer IMEI yang tercantum di piranti kita pas dengan yang ada di dus, jadi dapat di pastikan itu yaitu asli. Lewat menu Phone Call, tekan *#06#, lantas bakal nampak sederet nomer. Cocokkan dengan yang tercatat di dus atau dapat lewat cara nonaktifkan terlebih dulu HP, lantas buka baterai anda. Jadi didekat Segel SEIN Mesin, ada tulisan Jenis, Jenis, serta Nomer IMEI Anda.
teliti nomer imei android

Untuk menaikkan kepercayaan lagi, cermati angka ke-7 serta ke-8 pada deret IMEI. ke-2 angka itu dengan cara urut kita gabung serta kita dapat tahu di mana pabrikan piranti itu. Lantas cocokkan kembalii dengan yang ada di dus atau mencari tempat produksi di kerangka piranti. Umpamanya ada deret IMEI 15 angka seperti berikut 345278 04 7634321. Jadi angka ke-7 serta ke-8 yaitu 0 serta 4. Keduanya dikombinasi jadi 04. Angka ini dapat tunjukkan di mana piranti itu di produksi ya, tersebut kodenya :

00 ciptaan Produksi Finlandia
02 atau 20 ~ Produksi (lokasi) ASIA
03 = Produksi Prancis
04 ~ Produksi Korea
05 ~ Produksi Amerika
08 atau 80 ~ Produksi Jerman
Bila pada IMEI smartphone di produksi di Korea, yakinkan juga di dus atau kerangka smartphone/piranti juga sama di produksi di Korea.

2. CEK MENU LCD TEST

MENU LCD TEST yaitu himpunan menu yang bisa menuturkan apakah piranti anda sesuai sama spesifikasi seperti Monitor Sentuh, Sensor, Camera, serta Kode Mesin HP. Langkahnya sama dengan di langkah pertama, kerjakan phone call dengan kode *#0*#

Bila Sukses jadi bakal nampak kotak-kotak beberapa nama type warna yang memberitahu kita bahwa HP Anda sesuai sama spesifikasi berdasar pada jumlah kemampuan warna density yang bisa ditampung lantaran umumnya HP Asli warna monitorpun cerah berwarna putih.

3. CEK MODEL TIPE SMARTPHONE SECARA ONLINE


Cocokkan jenis serta jenis ponsel anda pada halaman apps. opera. com. Langkahnya cukup masuk ke alamat itu serta scroll ke bawah, kelak bakal tercatat jenis serta jenis smartphone anda. Bila sesuai sama, contoh " Sony Ercisson Xperia Z10 " atau " Samsung GT-I9500 " bermakna asli. Bila di sana tercatat " Android Generic bla bla bla ", mungkin saja smartphone anda bukanlah asli. Langkah tersebut belum pasti benar serta akurat lantaran pendeteksian dari firmware mungkin salah lantaran kita tak menggunakan stok rom dengan kata lain custom rom.

4 Responses to "Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Palsu"