Android Unggul Dalam Menguasai Pasar Smartphone Dunia

Android Unggul Dalam Menguasai Pasar Smartphone Dunia - Android makin menguatkan pijakannya di pasar smartphone global. Suatu survey teranyar tunjukkan bahwa system operasi (OS) garapan Google itu diprediksikan bakal makin meneror OS piranti mobile yang lain.

Android Unggul Dalam Menguasai Pasar Smartphone Dunia


Data dari Strategy Analytics mengungkap, Android sekarang ini sudah kuasai 85% pasar hp pandai (smartphone) didunia pada kuartal dua (Q2) 2014. Sekian dilaporkan The Times of India, Minggu (3/8/2014).

Pengapalan smartphone dengan cara global naik 27% dibanding periode yang sama th. lantas jadi 295, 2 juta. Dari jumlah itu 84, 6% salah satunya didominasi oleh smartphone Android.

" Servicenya yang murah serta software yang user-friendly masih tetap jadi daya tarik untuk pembuat hardware, operator serta customer di semua dunia. Vendor OS yang lain mesti lakukan suatu hal yang revolusioner untuk menggeser Android di pengiriman smartphone, " kata Direktur Eksekutif Strategy Analytics, Neil Mawston.

Menurut analisis Mawston, hanya satu ancaman yang penting untuk Android yaitu hadirnya iPhone berlayar besar yang diprediksikan bakal ada akhir th. ini serta smartphone murah garapan Firefox.

Masih tetap menurut survey, perkembangan penjualan smartphone dengan cara global pada kuartal itu ada pada level paling rendah dalam lima th. paling akhir ini, terkecuali di benua spesifik.

" Afrika serta Asia masih tetap booming, sesaat Amerika Utara serta Eropa telah mature, " kata analis Linda Sui, Direktur di Strategy Analytics.

Pada Q2 2014, Android adalah hanya satu OS mobile yang alami perkembangan dibanding kuartal yang sama th. 2013. Sesudah Android, iPhone ada di posisi ke-2 dengan penjualan 35 juta pada kuartal itu. Tetapi market share Apple turun jadi 11, 9% dari 13, 4% th. pada awal mulanya.

Windows Phone ada di peringkat ketiga dengan penjualan 8 juta unit pada kuartal itu, turun dari mulanya 8, 9 juta pada periode yang sama th. lantas. Market share Windows Phone saat ini turun jadi 2, 7% dari mulanya 3, 8%.

Posisi ke empat diduduki oleh BlackBerry. Vendor hp asal Kanada itu makin terpuruk. Penjualan smartphone BlackBerry turun 66% jadi 1, 9 juta unit, dengan market share cuma 0, 6%.

Mungkin itu saja artikel tentang Android Unggul Dalam Menguasai Pasar Smartphone Dunia. Baca juga artikel 5 Aplikasi Android Yang Buat Pemakai iPhone Iri, semoga bermanfaat

0 Response to "Android Unggul Dalam Menguasai Pasar Smartphone Dunia"

Post a Comment